Fakultas Layangkan Surat Himbauan LPJ Kepada Ketua BEM

JEMBER, Manifest – Pihak Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ) melalui Pembantu Dekan (PD) III melayangkan surat himbauan kepada Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) 2015-2016, Kasang Heru pada (29/03). Surat Himbauan dengan Nomor 1099/UN25.7/KM/2017 tersebut berisikan permintaan kepada Ketua BEM FTP non aktif untuk segera melaksanakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusannya. Hal ini dilakukan atas desakan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FTP UJ yang susah menghubungi Kasang terkait LPJ BEM.

Pembantu Dekan III bagian kemahasiswaan (PD III) Jayus membenarkan perihal surat yang dilayangkan kepada Kasang BEM FTP. Jayus menerangkan surat ini diberikan untuk menghimbau BEM agar melakukan LPJ secepatnya. “Yang jelas saya sudah tanda tangan surat itu. Mestinya sudah di tangan Kasang,” jelas Jayus.

Jayus menerangkan bahwa pihak fakultas masih akan memberi kelonggaran perihal LPJ BEM selama beberapa hari setelah surat yang dikirimkan. Menurutnya BPM sudah melakukan usaha untuk menghubungi Ketua BEM 2015-2016, namun tidak ada respon. Sehingga menurutnya fakultas dirasa perlu untuk melakukan tindakan tersebut. Jayus menerangkan sampai sekarang belum ada tanggapan dari Kasang. “Soalnya kepengurusan juga tidak bisa ditinggal begitu saja,” ungkap Jayus .

Dian, Ketua BPM FTP UJ menerangkan kesulitannya dalam menghubungi Kasang perihal LPJ. Menurutnya sejak bulan Desember 2016 – Januari 2017 BPM sudah mengkomunikasikan perihal LPJ kepada Kasang. Dian mengatakan bahwa Kasang pada bulan itu masih melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sehingga Kasang menyanggupi menyelesaikan LPJ selepas KKN. “terus seminggu setelah KKN saya tanya lagi dia gak bales sama sekali. Bulan Februari dia di chat dan hanya di read saja,” jelas Dian.

Dian menjelaskan bahwa dirinya, Fajar Bahari (Ketua BEM 2017-2018 terpilih) dan beberapa fungsionaris Ormawa FTP memiliki inisiatif untuk ‘menjemput bola’ dengan datang menemui Kasang di tempat tinggalnya.  Dian menjelaskan hal ini dilakukan karena merasa sulit untuk menghubungi Kasang sehingga dia berusaha mendatangi langsung di tempat tinggal Kasang. “Kenapa kok BPM yang mendatangi BEM karena ndak tau gimana lagi ya kita nyamperin saja, sampai sana kata temenya Kasang ga ada, padahal baju, tas dan sepatu nya ada,” tambah Dian.

Kasang selaku ketua BEM FTP UJ membenarkan perihal surat himbauan dari PD III yang diterimanya. Kasang menjelaskan isinya mengenai himbauan agar melakukan laporan pertangungjawaban secepatnya. Kasang juga membeberkan alasan kurangnya koordinasi antara dia dengan BPM dikarenakan handphone yang rusak. “soalnya lost komunikasi dengan Dian karena handphone rusak dan belum ketemu dengan ormawa,” ungkap Kasang. Kasang menjelaskan bahwa laporan pertanggungjawaban pengurus BEM periode yang dipimpin olehnya akan dilakukan pada hari senin tanggal 3 april 2017. “Jadi senin itu sudah pembukaan LPJ.” Terangnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *