Mahasiswa Baru FTP UJ Gelar Inaugurasi Secara Daring

Jember, Manisfest – Mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ) menggelar inaugurasi pada Rabu (22/07). Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB itu dilakukan secara daring melalui live streaming Youtube FTP 2019. Konsep acara yang awalnya akan dilaksanakan secara luring ini mengalami perubahan karena terkendala Covid-19.

Usamah Arya Arroyah, selaku Ketua panitia menyatakan bahwa persiapan kegiatan inaugurasi yang bertajuk Extraordinary of Millenial Generation (Exalion) 2020 ini dilakukan kurang lebih satu bulan. Kegiatan yang semula luring dirubah menjadi daring, sehingga membuat konsep kegiatan juga berubah. Rangkaian inaugurasi kali ini dibuat menjadi 2 kegiatan yaitu bakti sosial yang sudah dilaksanakan terlebih dahulu pada tanggal 11 Juli 2020 lalu dan pengukuhan daring yang dilaksanakan pada hari ini (22/7).

Meski begitu, Wakil Dekan III (WD III) FTP UJ, Yuli Wibowo sangat mengapresiasi kegiatan inaugurasi mahasiswa angkatan 2019 ini. “Saya mengapresiasi sekali walaupun ditengah pandemi ini kalian masih semangat berkarya,” ucapnya saat melakukan sambutan. Menurut Yuli, esensi kegiatan inaugurasi sebenarnya adalah rangkaian kegiatan dalam proses pengenalan kehidupan kampus yang dikemas dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau Pembinaan dan Pengenalan Mahasiswa Baru (PPMB) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Yuli juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebenarnya adalah agar mahasiswa baru dapat mengenal kampus dan bisa beradaptasi pula dengan lingkungan yang baru.

Bukan hanya dari WD III, apresiasi juga dilontarkan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTP UJ, M. Syahril Imron kepada mahasiswa angkatan 2019 karena telah berhasil melaksanakan acara inaugurasi ini hingga selesai. Imron juga berpesan agar acara ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran awal dalam memanajemen sebuah acara sebelum terjun dalam berbagai kegiatan di FTP UJ. Dirinya berharap semoga kedepannya semangat mahasiwa angkatan 2019 tidak surut karena inaugurasi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Meskipun dilakukan secara online, tidak membuat semangat mahasiswa angkatan 2019 menjadi surut sehingga kedepannya kekompakan tetap terjaga dalam kegiatan-kegiatan yang membawa nama FTP,” pungkas Imron. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *