Gelar FTP Bershalawat, Dekan Mengharap Keberkahan Aktivitas Kampus

Memperingati Dies Natalis Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang ke 22, Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMI) Kosinus Teta FTP Universitas Jember (UJ), menggelar Sholawat bersama majelis Al-Ghofilin dengan mengusung tema “Menuju Ukhwah Islamiah dengan Membumikan Shalawat”. Bertempat di doubel way FTP, sholawat yang dipimpin ulama kharismatik Gus Baiqun ini dihadiri ratusan jamaah.

Ketua panitia FTP Bershawalat ini, Fredy Husnuzain menyampaikan bahwa acara ini menjadi kegiatan rutinitas UKMKI Kosinus teta FTP dalam 3 tahun terakhir ini. “FTP bershalawat ini merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelum-sebelumnya. Jadi ini merupakan kegiatan ketiga kalinya”. Ujarnya. Khusus tahun ini Fredy mengungkapkan, FTP bershalawat diselenggarakan sebagai peringatan Dies Natalis FTP yang ke 22. “Acara ini diinisiatif oleh dekan FTP yang kemudian juga disepakati oleh pengurus (Kosinus Teta). Tujuannya adalah untuk memperingati Dies Natalisnya FTP.” Tandasnya.

Mengawali doa dan sholawat ini, Gus Baiqun mengajak ratusan jamaah yang hadir untuk melafalkan surah Al-fatihah untuk para Founding father Universitas Jember. “Mari semua doakan para pendiri kampus Universitas Negeri Jember yang telah mendahului kita, Semoga diampuni segala dosa, jasa-jasanya dicatat ibadah, dan semoga dimasukkan ke dalam surga.” Ujar Gus Baiqun yang serentak diamini ratusan jamaah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Siswoyo Soekarno yang merupakan Dekan FTP dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerja keras UKMKI Kosinus Teta dalam menyelenggarakan acara ini. “Acara ini merupakan kegiatan rutin di FTP yang di selenggarakan oleh adik-adik UKM Kosinus Teta untuk yang ketiga kalinya, terimakasih atas kerja kerasnya. semoga akan terus berlanjut yang akan datang.” Lebih lanjut, Siswoyo mengungkapkan dengan kehadiran majelis shalawat Al-Ghofilin di acara shalawat ini, ia berharap barokah dan kebermanfaatan dalam segala aktivitas kampus. “Semoga kedepannya, pengelolaan kehidupan Universitas Jember khususnya Fakultas Teknologi Pertanian bisa berjalan lancar dan tentunya mendapat keberkahan.” Tambahnya.

Beberapa pihak mengapresiasi kegiatan FTP bershalawat ini, salahsatunya Ali Akbar. Ia bersyukur bisa melantunkan shalawat bersama-sama di tengah kesibukan perkuliahan dan organisasi. “Beberapa hari ini saya sibuk. Kuliah banyak tugas, begitupun dengan organisasi. Jadi malam ini saya niatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah.” Ujarnya. Akbar menambahkan, tradisi FTP bershalawat ini semoga tetap dilaksanakan lagi untuk tahun depan. “Semoga pengurus Kosinus Teta yang akan datang bisa melaksankan kembali acara seperti ini.” Tutur Mahasiswa FTP 2017 tersebut. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *