UKM-O Sahara Siap Cetak Generasi yang Berdikari Melalui PAB IX

Jember, Manifest – Unit Kegiatan Mahasiwa Olahraga (UKM-O) Sahara mengadakan acara Penerimaan Anggota Baru (PAB) ke IX pada Sabtu (15/9) bertempat di Gazebo Seba Guna (Gazena), Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ). Jumlah peserta yang mengikuti PAB IX sebanyak 77 orang dengan mengusung tema “Satukan Tekad Bersama UKM-O Sahara Untuk Membangun Generasi Yang Berdikari (beretika, mandiri, berkarya, dan berinovasi)”. Tema ini diterapkan agar calon anggota UKM-O Sahara dapat mewujudkan visi dan misi serta melahirkan generasi baik yang menyukai olahraga dan berorganisasi.

Soni Sisbudi Harsono selaku pembina merasa bangga karena semakin lama peminat UKM-O Sahara semakin banyak. Soni juga mengatakan bahwa sistem perekrutan yang dibuat dengan baik dan semangat akan menghasilkan banyak peminat khususnya yang menyukai olahraga dan organisasi. “Oleh sebab itu sangatlah diperlukan peningkatan kualitas dan kuantitas sarana olahraga yang baik”, ujarnya. Soni pun berharap pada pihak dekanat agar memberikan dukungan dan perhatian lebih demi kebaikan bersama dan dapat membawa nama FTP UJ lebih maju.

Muhamad Khairuddin selaku ketua panitia menjelaskan bahwa PAB IX UKM-O Sahara dibagi menjadi dua rangkaian acara yaitu diklat ruang dan diklat lapang. Diklat ruang berlangsung pada tanggal 15 dan 16 September 2018 dengan rangkaian acarannya yang meliputi materi keorganisasian dan materi cabang olahraga seperti voli, badminton, tenis meja, basket, futsal dan sepakbola.  Sedangkan diklat lapang dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 September 2018 yang bertempat di SDN Kelungkung 2. Menurut Khairuddin perlu persiapan kurang lebih 3 bulan guna mematangkan rangkaian acara diklat ruang dan lapang.

Suharno sebagai ketua umum UKM O-Sahara mengatakan antusiasme peserta PAB IX lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya, “tahun kemarin pendaftarannya secara berkelompok, jadi lebih antusias. Tapi sekarang untuk pendaftarannya masing-masing sendiri harus ke sekret”, terangnya. Namun, menurut Suharno jika diprosentasekan jumlah peserta kali ini lebih banyak daripada tahun kemarin, dari sekitar 114 pendaftar tersisa 70 saat diklat dan sisanya keluar. Suharno mengatakan harapannya terhadap anggota baru, “Saya pribadi tidak mengharap banyaknya peserta, tapi yang ada bisa lanjut, percuma nanti kalau banyak dan akhirnya banyak yang mrotol”, jelasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *