Inagurasi 2018 : Kegiatan Rutin FTP Pasca P2maba

JEMBER, Manifest – Malam Inagurasi mahasiswa angkatan 2017 Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ) diadakan di depan double way FTP UJ pada Sabtu (05/05). Acara ini diadakan mulai pagi hingga malam hari dengan serangkaian acara yang meliputi bazar, festival band, penampilan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa FTP UJ, serta ditutup dengan  penampilan Guest Star. Acara tersebut mengambil tema ARGON yang merupakan kependekan dari Art and Glory Generation.

Menurut Siswoyo selaku dekan FTP UJ, acara yang diadakan oleh mahasiswa angkatan 2017 merupakan latihan dalam membuat suatu acara hingga berhasil. Siswoyo juga mengatakan bahwa kegiatan inagurasi merupakan kegiatan pembelajaran dan ajang latihan bagi mahasiswa angkatan 2017. “Adik-adik 2017 akan menjadi pendamping bagi mahasiswa baru 2018 dalam pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) dan Pengenalan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2Maba) Fakultas, agar acara terlaksana dengan baik dan dapat menjadi pelajaran bagi semua kedepannya,” Tambahnya.

Devita selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengatakan bahwa pelaksanaan inagurasi sebagai implementasi kreativitas, kekompakan, dan etika setelah pelaksanaan P2maba. “Dalam acara inagurasi dituntut saling kerjasama, mereka digembleng dengan etika dan sebagainya,” ujarnya. Devita juga mengatakan bahwa tujuan inagurasi adalah meningkatkan kreativitas dan kekompakan. Devita menambahkan bahwa konsep yang diusung dalam pelaksanaan ini tidak jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya, yang membedakan adanya tambahan festival band untuk umum.

Wahida selaku sekretaris panitia pelaksana acara memaparkan bahwa kegiatan inagurasi merupakan inisiatif dari angkatan 2017. “Tidak ada desakan, kita dikasih tahu oleh pendamping jika ada inagurasi setiap tahunnya, jadi selain inisiatif teman-teman juga ada support dari panitia P2maba,” imbuhnya. Wahida juga berharap bahwa kegiatan inagurasi perlu dilaksanakan setiap tahun. “Harus ada generasinya agar setiap tahun tidak mati,” jelasnya.

Mochammad Ridlo Haekal salah satu pengunjung mengatakan bahwa ada yang berbeda dalam pelaksanaan inagurasi 2018, “Waktu pelaksanaan kegiatan inti lebih baik dari tahun sebelumnya,” paparnya. Ia juga menambahkan bahwa perlu adanya evaluasi kegiatan. “Kekurangan perlu dievaluasi seperti masalah persiapan dekorasi, kemarin sudah dijadwal tetapi molor, overall waktu eksekusi inagurasi baik,”  imbuhnya.[Aisyah]

Satu tanggapan untuk “Inagurasi 2018 : Kegiatan Rutin FTP Pasca P2maba

  • 6 Mei 2018 pada 21:11
    Permalink

    Nah.. Dari kekurangannya inagurasi kmren bisa dijadiakn bahan buat acara inagurasi yg akan datang lagi.. Kan nantinya adek adek angkatan 2017 kan ada yg jadi panitia p2maba juga… Semngatt terusssss…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *