Talk Show dan Penampilan Siswa-siswi Disabilitas di Radio Dolanan Ke-4

JEMBER, Manifest – Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian (UKM-K) Dolanan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ) menggelar talk show untuk disabilitas berprestasi pada Radio Dolanan yang ke-4. Acara tersebut digelar di halaman parkir FTP UJ pada Sabtu (5/11) dengan tema Merajut Asa dan masih dalam serangkaian Dies Natalis UKM-K Dolanan. Pelaksanaan Radio Dolanan ke-4 kali ini selain penampilan musik ada talk show bagi penyandang disabilitas berbeda dengan Radio Dolanan sebelum-sebelumnya. Selain talk show juga ada penampilan dari penyandang disabilitas dan UKM seni se-Jember.

Muhammad Khairul Umam selaku Ketua Umum UKM-K Dolanan mengatakan bahwa penyandang disabilitaspun mampu berkarya bahkan berprestasi. Kita sebagai mahasiswa yang normal harus bisa berkarya dan berprestasi juga bahkan harus lebih. “Talk show ini juga sebagai pelajaran buat kita yang kurang bersyukur dan menyia-nyiakan waktu,” tambahnya.

Aditya Eka Pradipta selaku ketua panitia Radio Dolanan ke-4 mengatakan bahwa tema Merajut Asa diambil sebagai renungan bagi kita sebagai mahasiswa dengan berbagai kelebihan yang masih kurang bersyukur. Diharapkan kita bisa termotivasi melihat para penyandang disabilitas dengan berbagai kekurangan tersebut bisa berkarya dan berprestasi. “Mereka dengan segala kekurangan aja bisa berprestasi harus kita jadikan renungan dan cambukan agar bisa lebih bersyukur,” imbuhnya.

Aditya juga menambahkan bahwa Radio Dolanan ke-4 ini untuk memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas kalau mereka bisa berkarya kepada semua orang. “Kita cuma ingin memberikan mereka tempat dan kesempatan,” tukasnya.

Radio Dolanan ke-4 dibuka dengan sambutan dari ketua panitia dan ketua umum UKM-K Dolanan karena perwakilan dari Dekanat tidak ada yang hadir. Dilanjutkan dengan penampilan musik dari UKM-K Dolanan dan UKM seni se-Jember, penampilan dari siswa penyandang disabilitas dan talk show.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *