Meningkatkan Talenta di Bidang Olahraga Melalui FTP Cup

JEMBER, Manifest – Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga (UKM-O) Sahara melaksanakan pembukaan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Cup ke 5 di lapangan serba guna FTP Universitas Jember. Acara tersebut dibuka dengan penendangan bola pertama oleh Kepala Bagian Tata Usaha FTP UJ pada Senin (17/10). Terdapat tiga bidang yang dilombakan pada FTP Cup ke 5 ini yaitu futal putra putri, voli putra putri dan dance untuk siswa-siswi SMA dan sederajat se-Besuki Raya.

Abraham Andri selaku ketua umum UKM-O Sahara mengungkapkan bahwa FTP Cup ke 5 bertujuan untuk mempromosikan FTP UJ kepada siswa-siswi SMA dan sederajat. Selain promosi juga mengenalkan bahwa FTP UJ peduli terhadap olahraga. “FTP Cup sebagai salah satu alternatif mempromosikan FTP melalui bidang olahraga,” tambahya.

Abraham juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai pembelajaran untuk anggota UKM-O Sahara dalam mengadakan kegiatan olahraga. “Selain bisa mengkoordinasikan kegiatan olahraga di fakultas anggota juga harus bisa mengadakan kegiatan seperti lomba untuk bekal adek-adek sahara ke depannya,” imbuhnya.

Ibor ketua panitia FTP Cup ke 5 mengharapkan bahwa dari acara ini sebagai ajang memunculkan talenta-talenta muda dari siswa-siswi SMA dan sederajat se-Besuki Raya di bidang olahraga. “Diharapkan talenta dari peserta muncul dan berkembang,” tukasnya. Ibor juga menambahkan bahwa harapan dari FTP Cup sesuai dengan tema yaitu “Power Up Your Talent Through Action and Support with FTP”.

“FTP Cup ini diadakan mulai tanggal 17-30 Oktober 2016 mulai dari pembukaan malam hari ini,” kata Ibor. Setalah pembukaan dilanjutkan pertandingan tim futsal putra antara SMAN Rambipuji B melawan SMKN 3 Jember dan tim futsal putra SMAN 5 Jember melawan SMA Muhammadiyah 3 Jember. Sedangkan untuk bidang voli dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu.

Dari tiga bidang yang dilombakan ada 60 tim yang terdaftar sebagai peserta. Bidang futsal diikuti oleh 24 tim putra dan 7 tim putri. Pada bidang voli diikuti 15 tim putra dan 8 tim putri. Sedangkan untuk dance diikuti oleh 6 tim.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *