Memicu Produktivitas, LPMP Plantarum Launching Media Online

JEMBER, Manifest Lembaga pers mahasiswa pertanian (LPMP) Plantarum mengadakan Launching Media Online “plantarumonline.com” pada Jumat (14/10). Acara tersebut bertempat di gedung Graha Saba Wiyasa (GSW) dan termasuk salah satu rangkaian dari Dies Natalis LPMP Plantarum yang ke-29 dengan tema “Mencari Jejak”. Selain Launching Media Online juga akan ada Diskusi Film “Rayuan Pulau Palsu” dan diskusi internal dengan para alumni.

Irvan selaku Pemimpin Umum (PU) LPMP Plantarum mengatakan bahwa sebelumnya LPMP Plantarum memiliki Media Online berupa blog. Media Online berupa blog dirasa kurang memicu produktivitas dari anggota dan menghilangkan minat untuk menulis. “Saat media online plantarum masih berupa blogspot, para anggota seringkali kehilangan minat untuk menulis di media online karena mereka merasa blog itu media yang biasa dan semua orang bisa membuatnya,” tambahnya. Irvan juga menambahkan bahwa penggantian media selain untuk meningkatkan produktivitas anggota juga untuk meningkatkan eksistensi LPMP Plantarum.

Irvan  menjelaskan bahwa tema “Mencari Jejak” diambil karena LPMP Plantarum ingin meniti kembali jejak-jejak LPMP Plantarum terdahulu saat masa jayanya. LPMP Plantarum memasuki masa jayanya pada tahun 2008 dengan banyak menerbitkan media seperti majalah. “Diharapkan dengan tema mencari jejak ini kita bisa menghidupkan kembali LPMP Plantarum seperti pada masa jayanya dulu,” imbuhnya.

Vicky Ardiansyah ketua panitia Dies Natalis LPMP Plantarum mengatakan bahwa acara Launching  Media Online “plantarumonline.com” lancar dilihat dari pelaksanaan mulai awal sampai akhir dengan tidak adanya kendala yang berarti. Setelah Launching  Media Online “plantarumonline.com” dilanjutkan Diskusi Film “Rayuan Pulau Palsu” pada malam harinya dan diskusi internal dengan para alumni pada Sabtu (15/10). “Diskusi internal dengan alumni sengaja diletakkan paling akhir untuk mempertimbangkan aktivitas alumni terutama yang sudah bekerja,” ujarnya.

Vicky mengharapkan melalui acara ini para anggota bisa saling menambah ilmu dan kekeluargaanya serta dapat lebih bersemangat dalam bekerja dengan Media Online. “Diharapkan bisa menambah kekeluargaan terutama antar LPM, memperoleh ilmu, dan lebih giat bekerja dengan media online,” papar Vicky.[]

Penulis : Moch Yusuf Irvanto

Editor   : Arif Mubaidillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *