Arak-arakan Wisuda Fakultas Teknologi Pertanian

JEMBER, Manifest – Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ) mengadakan acara arak-arakan wisuda periode pertama tahun ajaran 2016/2017. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Imatekta dan Himagihasta FTP UJ (09/10). Peserta wisuda berjumlah 18 orang, terdiri dari 11 orang dari jurusan Teknik Pertanian (TEP) dan 7 orang dari jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) yang berasal dari angkatan 2009, 2011, dan 2012. Dodi selaku bagian kemahasiswaan mengungkapkan bahwa Mastuki Andika (TEP) dan Riang Putut Wijayanti (THP) merupakan mahasiswa dan mahasiswi peraih IPK tertinggi dari FTP UJ untuk periode wisuda kali ini. Mastuki memperoleh IPK 3,52 sedangkan Riang memperoleh IPK 3,63.

Para wisudawan diarak menggunakan traktor dan kereta kelinci. Brihatsama selaku koordinator acara mengatakan bahwa rencananya arak-arakan berangkat dari gedung FTP melewati Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), namun rencana tersebut berubah dikarenakan perizinan. “Harusnya H-2 acara harus sudah laporan agar saat hari H bisa dikondisikan karena kita laporannya telat jadi tidak boleh lewat rute yang direncanakan,” tambahnya.

Puri pengurus HMJ Imatekta mengatakan bahwa arak-arakan ini adalah sebagai wujud penghormatan mahasiswa FTP atas kelulusan wisudawan dan wisudawati. harapannya untuk acara kedepannya semoga peserta lebih banyak lagi. “harapannya massa yang mengikuti lebih banyak, acaranya lebih baik” imbuhnya.

“Untuk lagu-lagu kreasinya masih sama kayak yang kemaren, tetapi pembawaannya masih belum kompak. Kalau untuk kemajuannya, kali ini ada kereta kelinci yang digunakan dalam prosesi,” kata Rivano salah satu pengarak wisudawan FTP UJ. Acara ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan angkatan tua sampai muda tambahnya.[]

Penulis : Rina Susanti  dan Desi Wulandari

Editor  : Agung Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *