Peringati Hari Susu, Himagihasta Adakan Baksos dan Sosialisasi Peduli Pangan

JEMBER, Manifest – Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMAGIHASTA) mengadakan acara Bakti Sosial (Baksos) dan Sosialisasi peduli pangan bertepatan dengan Hari Susu Nasional pada Rabu (1/6). Kegiatan ini berlangsung di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nur Amin, Patrang, Jember. Acara tersebut diikuti oleh anak-anak binaan dari LKSA Nur Amin.

Yusuf Ali Fauzi, Ketua HIMAGIHASTA mengungkapkan bahwa acara ini dikonsep tidak hanya untuk memperingati Hari Susu, namun dikemas dengan acara Bakti Sosial dengan nama “HIMAGIHASTA BERBAGI” dan sosialisasi peduli pangan dengan tema “Berbagi Segelas Susu Untuk Generasi Sehat Berprestasi Bersama HIMAGIHASTA”. “Pada acara ini kita tidak hanya memperingati hari susu saja, namun juga dapat bermanfaat bagi sesama,” ungkap Yusuf saat memberikan sambutan.

Yusuf mengatakan pihaknya memberikan beberapa bingkisan berupa susu kotak, fresh money dari sumbangan warga Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ), buku, dan pakaian layak pakai. “Jadi selain membagikan susu gratis, kita juga ingin memberikan sebagian harta kita kepada yang membutuhkan.” Tambahnya.

Fresty selaku ketua panitia mengatakan acara ini bertujuan untuk mengenalkan manfaat dari susu kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak di LKSA Nur Amin. “Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pentingnya susu bagi kesehatan dan perkembangan otak,“ ujar Fresty.

Selain itu, ia juga menjelaskan pada acara ini, dilakukan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi pentingnya minum susu, permainan berhadiah, dan penyerahan sumbangan kepada LKSA Nur Amin. “Nah dari acara ini diharapkan adik-adik dapat mengetahui pentingnya minum susu.” Lanjut Fresty.

Salah satu anak binaan dari LKSA Nur Amin, Lukman Nur Hakim mengungkapkan kesenangannya atas terselenggaranya acara ini. Ia mengaku sebelumnya belum mengetahui manfaat pentingnya minum susu untuk kesehatan dan perkembangan otak. “Menambah pertumbuhan tubuh, kecerdasan, dan menjaga daya tahan tubuh.” Jawab Lukman saat ditanyai tentang manfaat dari minum susu setiap hari. []

Herman Setiawan

Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ) angkatan 2014. Aktif dalam organisasi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manifest FTP UJ. Saat ini sedang menjabat sebagai Staff Redaksi LPM Manifest 2017-2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *