PD 3 Apresiasi Terbitnya Majalah Alkalis LPM Manifest

JEMBER, Manifest- Jayus selaku Pembantu Dekan (PD) 3 Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember memberikan apresiasi kepada Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manifest atas diterbitkannya Majalah Alkalis, malam kemarin (09/04). “Saya kira itu beberapa capaian dari Manifest saya sangat mengapresiasi, sudah mempunyai media online dan sekarang juga sudah menerbitkan Majalah Alkalis,” ucap Jayus saat sambutan acara Diskusi dan Lauching Majalah Alkalis.

Dia juga yakin dengan diterbitkannya majalah tersebut awak Manifest akan meningkat semangat menulis dan juga kepekaan sosialnya dalam menganalisis kondisi lingkungan contohnya kampus. “Sekali lagi untuk Manifest ini adalah usaha dari pengurus Manifest membangun semangat menulis dan selalu kritis, bukan hanya kritis terhadap tengkulak saja namun juga kritis terhadap lingkungan sosial sekitar yaitu kampus,” terangnya.

Namun yang perlu diperhatikan lagi, pengurus LPM Manifest juga perlu menganalis, mengkaji, dan mengevaluasi lagi kinerjanya agar media Manifest tersebut dapat rutin dalam penerbitan. “Pengurus LPM Manifest ini perlu melakukan evaluasi lagi supaya majalah ini dapat terbit secara rutin pada setiap tahunnya” ungkapnya.

Joko Cahyono selaku Pemimpin Umum LPM Manifest juga mengatakan bahwa Majalah Alkalis ini merupakan majalah pertama yang diterbitkan oleh LPM Manifest setelah bangkit dari kevakuman. “Perlu diketahui bahwa Majalah Alkalis ini baru terbit pertama kali setelah LPM Manifest bangkit dari kevakuman,” jelasnya.

LPM Manifest masih melakukan proses pengembangan dalam berkarya. Setelah menerbitkan bulletin, tabloid, buku, mengembangkan media online, dan kali ini menerbitkan majalah. “Manifest ini masih dalam proses pengembangan karya, terbitnya majalah ini bukanlah sebuah hasil akhir tapi ini masih awal dari pengembangan media Manifest” ucapnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *