MPA Khatulistiwa : Semoga Dapat Menginspirasi Dosen

JEMBER, Manifest – Hamid ahmad selaku Pembina dari Mahasiswa Pecinta Alam Khatulistiwa (MPA KTW) berharap acara KTW ini dapat menginspirasi dosen untuk peduli lingkungan. “ Semoga acara ini dapat memberi inspirasi kepada dosen untuk ikut menyumbang satu tanaman di Lingkungan Kampus, “ kata Hamid. Bukan hanya pohon namun jenis tanaman fungsional juga dapat ditanam. Hal tersebut dilakukan untuk menambah keanekaragaman jenis tanaman di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ).

Semakin banyak jenis tananman yang ada, diharapkan fungsinya juga semakin bertambah. Selain oksigen hal bermanfaat yang dapat diambil seperti buahnya. “ Saya berharap selain oksigen kita juga dapat menikmati dari sifat fungsionalnya, saya contohkan buah, “ jelasnya. Dengan bertambahnya jenis tanaman di Lingkungan kampus juga akan menambah nilai keindahan dan kelestarian di kampus tersebut.

MPA KTW memperingati Hari Pohon Dunia (21/11) dengan menanam 100 pohon di Lingkungan Kampus FTP UJ. Dalam acara tersebut KTW mengajak para undangan dari mahasiswa ataupun birokrasi untuk menjaga lingkunagan kampus termasuk pohon. Di lingkungan FTP terdapat berbagai jenis pohon diantaranya pohon Kopi, Trembesi, Mahoni, dll. “ Di kampus ini terdapat kurang lebih 238 tanaman yang termasuk jenis pohon, “ jelas Riyanto selaku Ketua Umum MPA Khatulistiwa.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *