Rekor : Nasi Goreng Beras Cerdas

JEMBER – Manifest, Universitas Jember (UJ) menggelar acara pemecahan rekor makan besar nasi goreng dari beras cerdas (08/11/2015). Acara tersebut termasuk serangkaian acara dari Festival Tegal Boto. Festival tersebut digelar untuk memperingati Dies Natalis UJ ke-51. Acara yang dipanitiai oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMAGIHASTA) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UJ bekerja sama dengan Lembaga Penelitian (Lemlit) UJ, melakukan pemecahan rekor makan besar dengan membuat 4.000 kotak nasi goreng beras cerdas (mocaf).

Acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat kalau UJ memiliki produk olahan seperti tepung mocaf. Seperti yang dikatakan oleh Rizky Kuriawan Ketua Umum HIMAGIHASTA bahwa selain untuk mengenalkan produk olahan singkong kepada masyarakat juga sebagai bahan diversifikasi pangan. “ Singkong ini sebagai produk pangan lokal untuk diversifikasi pangan seperti beras cerdas ini, ” tambahnya.

Acara pemecahan rekor tersebut dimulai pukul 10.00 WIB setelah peserta kirab ontel datang. Disediakan meja registrasi khusus umum di dekat panggung pentas seni untuk mendapatkan kupon yang akan ditukarkan dengan nasi goreng mocaf. Fiola selaku ketua panitia juga mengatakan bahwa masyarakat umum dan mahasiswa juga bisa menikmati nasi goring mocaf dengan registrasi dahulu. ” Masyarakat umum juga bisa ikut makan kok, ” imbuhnya.

Kholif salah satu pengunjung dari Fakultas Pertanian UJ mengatakan bahwa konsep dari acaranya bagus tapi pada saat registrasi untuk mendapatkan kupon sangat ramai sekali dan berdesak-desakan. Meja yang diberikan untuk registrasi juga hanya satu untuk ribuan pengunjung. “ Mejanya seharusnya ditambah untuk registrasi biar tidak mempersulit panitia dan pengunjung, ” tambahnya.

Amien Rosyadi

Lahir di Pasuruan 27 Maret 1995

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *