Pentas Seni FSI, Ajang Kreativitas Mahasiswa

JEMBER, Manifest – Pentas Seni (pensi) yang dimulai pada hari Kamis (5/11) diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himagihasta) ,Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ). Pensi  merupakan serangkaian acara dari Festival Singkong Indonesia (FSI) dan untuk meramaikan acara festival Tegal Boto UJ atau memperingati ulang tahun UJ ke 51. Pensi dimulai dari hari Kamis (5/11) sampai hari Sabtu (7/11) bertempat di area terbuka sebelah utara gedung Soetardjo UJ.

Mardianto selaku penanggung jawab acara pensi menjelaskan tujuan dari pensi ada dua hal yaitu secara umum dan khusus. Secara umum pensi diselenggarakan untuk pemberdayaan mahasiswa karena mengundang band-band Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian yang berasal dari seluruh Fakultas di UJ. Tujuan khusus dari pensi adalah menghibur acara Expo festival Tegal Boto. “Kami mengundang ukm kesenian se universitas jember” ujar Mardianto.

Acara pensi hanya menampilkan band-band UKM Kesenian dari seluruh fakultas di UJ. “Rencananya itu ada band, puisi, ada tarian, karena terbentur seminar jadi hanya band” ujar Mardianto. Jumlah band yang sudah terdaftar dan bisa berpartisipasi sebanyak 23 band dari target 18 band yang direncanakan. “Sudah melebihi target” terang Mardianto.

Ata kru band Kamilisma –salah  satu peserta band dari UKM Keseian Fakultas Kedokteran Gigi UJ, berpendapat bahwa acara ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa-mahasiswa di UJ untuk menampilkan bakat dan kreasi mereka. Ia berharap agar acara ini diadakan secara rutin setiap tahunnya. “Harus ada perbaikan, yang jelek di perbaiki di tahun depan, yang sudah bagus dipertahankan” ujar Ata.

 

*Caption : Penampilan Kamilisma band saat acara pensi FSI di utara Soetardjo UJ (5/11) (dok. manifest/arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *