Festival Singkong Indonesia 2015

JEMBER, Manifest – Himpuan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himagihasta) Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Jember (FTP UJ) Selasa (5/11) bekerjasama dengan Lembaga Penelitan (Lemlit) didukung oleh beberapa instansi mengadakan Festival Singkong Indonesia (FSI). Tujuan dari acara FSI adalah untuk memperingati hari singkong Indonesia juga untuk meramaikan Festifal Tegal Boto UJ. “Kita ni pingin ngeramaikan festival tegal boto juga” ujar Fiola Hamanda selaku ketua panitia dari Himagihasta. Sedangan ketua panita utama acara dari lembaga penelitian yaitu Profesor Subagio yang merupakan dosen FTP UJ.

Fiola Hamanda mengatakan bahwa FSI ini merupakan serangkaian acara yang diadakan mulai hari ini Selasa (5/11) hingga hari Minggu (8/11). “tanggal lima sebenarnya hari ini pembukaan selanjutnya pensi (Pentas Seni, Red) dimulai, expo dimulai” ujar Fiola.

Rangakaian acara FSI meliputi hari Kamis (5/11) Pembukaan, Pentas Seni (Pensi) dan Expo. Jumat (6/11) Lomba Karya Tulis Ilmiah (LTKTI), Debat, Pensi, dan Expo. Sabtu (7/11) Seminar Nasional, Lomba Mewarnai, Pensi, Expo, Wayang dan Bakar-bakar Singkong. Minggu (8/11) karnaval ontel, pemecahan rekor MURI membuat nasi goreng berbahan dasar beras cerdas dan Penutup.

“Tempat acara berbeda-beda” terang Vela. Tempat acara meliputi doble way, lapangan utara Soetarjo, Lantai 3 Mas  Soerachman, dan Retorat. Fiola mengatakan adanya acara ini sangat positif. Jika dilihat dari sisi kepanitiaan dapat menambah pengalaman karena dapat bertemu orang-orang baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *