Dipaksakanya P2MABA Berjalan

JEMBER, Manifest – Pihak Dekanat Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Jember (FTP UJ) mengadakan pertemuan dengan mahasiswa yang menjadi panitia Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) di Ruang Sidang, (28/08/2015). Dalam pertemuannya, Jayus selaku Pembantu Dekan 3 (PD3) FTP UJ menginfokan bahwa pelaksanaan Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (P2MABA) akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2015. Konsep pelaksanaan P2MABA juga sudah dibuat oleh pihak fakultas. “ Penyelenggaraan P2MABA itu pelaksanaannya mirip dengan PK2, tidak sama persis tapi mirip “, jelasnya.
Jarak waktu koordinasi pihak fakultas bersama mahasiswa dengan jadwal pelaksanaan P2MABA yang kurang dari 24 jam, menimbulkan respon ketidaksiapan panitia dari pihak mahasiswa. Terkait dengan hal tersebut panitia dari pihak mahasiswa yang di wakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) telah melakukan koordinasi dengan seluruh ketua umum Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Dari rapat tersebut didapatkan kesepakatan bahwa panitia mahasiswa tidak setuju jika P2MABA dilaksanakan pada tanggal 29 besok. “Kami sudah melaksanakan rapat Forma dengan UKM mengenai P2MABA, dari hasil forum temen-temen banyak yang tidak setuju mengenai waktu P2MABA yang terlalu cepat  tanggal 29 besok ini “. Kata Ikhsan selaku anggota DPM FTP UJ.
Selain itu ketidak siapan juga muncul dari pihak panitia dekanat, Bernadus Dodik selaku salah satu panitia dekanat mengatakan bahwa panitia dekanat pun tidak siap, dalam arti tidak siap panitia sudah terbentuk namun kerja-kerjanya belum jelas. “Kami sebagai panitia pun belum tahu tugasnya apa jika jadi pendamping pun kami tidak tahu menjadi pendamping yang seperti apa “, jelasnya. Namun sesuai intruksi dari jayus pelaksanaan P2MABA tetap di lakukan pada hari yang telah diinfokan, meskipun tidak ada kesiapan dari panitia.  “ Jika besok ini tidak siap kita jalani apa adanya seadanya “, tegas Jayus saat menyampaikan informasi[]. (JC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *