Mempersiapkan Generasi Yang Handal Menghadapi Era MEA,

JEMBER, Manifest – Bank Indonesia (BI) dan Media Indonesia (MI) bekerja sama dengan Universitas Jember (UJ) menyelenggarakan acara Talk Show (30/5) dengan tema menghadapi Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) “Mempersiapkan Generasi Yang Handal Untuk menghadapi kompetisi Global” bertempat di gedung Soetardjo UJ. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para peserta tentang bagaimana persiapan untuk menghadapi Asean Economy Community (AEC).
 
Acara ini menghadirkan beberapa pembicara yaitu, Benny Siswanto (Direktur Eksekutif Bank Indonesia provinsi Jawa Timur), Usman Kansong (Direktur Pemberitaan Media Indonesia), Andy Irawan (Praktisi Bisnis Perhotelan) dan Drs.Moh.Hasan,M.Sc,Ph.D (Rektor Universitas Jember) dengan mengundang presenter Prita Laura, tidak hanya itu acara ini juga menampilkan hiburan yaitu live music dengan bintang tamu utopia band,selain itu juga terdapat stand up comedy,kontes foto selfie berhadiah dan quiz dan game.
 
Pada acara pembuakaan ini terdapat beberapa sambutan seperti menyanyikan lagu Indonesia raya dan doa.Terdapat beberapa sambutan dari  Rector Universitas Jember dan para pembicara. Setelah disampaikan beberapa sambutan dari para pembicara maka langsung dibuka materi tentang menghadapi Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) “Mempersiapkan Generasi Yang Handal Untuk menghadapi kompetisi Global”.
 
Menurut Benny Siswanto, selaku Direktur Eksekutif BI ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh setiap Negara ASEAN untuk menghadapi AEC salah satunya yaitu liberlisasi. “Kita harus liberalisasi dibidang perdagangan,dibidang jasa, dibidang infestasi.” ujar Benny.
 
Dia juga menjelaskan bahwa MEA sendiri merupakan kerjasama dibidang ekonomi yang bertujuan mensejahterakan masyarakat ASEAN dan sangat positif dan jadi tidak perlu pesimis.

“ini merupakan kesempatan emas untuk semua generasi muda para mahasiswa harus siap meningkatkan level, siap lebih keras lagi untuk merebut peluang besar dimasa mendatang” kata Hasan selaku Rector Universitas Jember

“Kita harus merubah mindset terlebih dahulu cara pikir cara pandang kita terhadap  diri kita , terhadap Negara kita , bahwa kita dapat menghadapi, jangankan MEA semua dapat kita hadapi ” kata Usman Kansong selaku Direktur Pemberitaan Media Indonesia. Hal tersebut juga disampaikan oleh Benny, ia berpendapat bahwa genrasi muda harus siap menghadapi tantangan itu. ”Generasi muda harus cerdas menghadapi tantangan dan tidak hanya berpikir seperti sekarang “ kata Benny.[ANGGI]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *