Gelar Produk FTP UJ 2015

 JEMBER, Manifest (13/05) Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember (Unej) megelar acara Gelar Produk sebagai aplikasi dari mata kuliah Pengembangan Produk Baru (PPB)Acara tersebut dikuti oleh mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian FTP angkatan 2012 yang terbagi menjadi 31 kelompok. Acara yangdiselenggarakan di jalan depan Fakultas Teknologi Pertanian dihadiri oleh Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II dan Pembantu Dekan III dengan mendatangkan beberapa juri dari luar kampus.
Gelar Produk dibuka pada jam 9.00 WIB oleh  Dr. Jayus selaku Pembantu Dekan II FTP Unej. “Melalui kegiatan Gelar Produk bertujuanuntuk menghasilkan produk baru, produk inovatif dan produk unggulan yang tidak dijual dipasaran. Kegiatan ini tidak hanya akan mencetak pelaku industri teknologi pertanian tetapi juga akan mencetak wirausaha-wirausaha baru,” ucapnya saat sambutan sekaligusmembukaan acara.
Ahmad Nafi selaku dosen pengampu mata kuliah PPB berkata,”Kegiatan ini telah menghasilkan hampir 120 produk baru mulai tahun 2012 sampai 2015. Kita berharap dan berusaha produk baru yang diciptakan dari tahun ke tahun dari segi mutu, segi analisis ekonomi dan fungsional nya ada peningkatan. Produk yang dihasilkan akan kita tulis dan dibuat buku Ensiklopedi Produk FTP dari tahun ke tahun”.
Acara gelar produk tersebut dihadiri oleh pengunjung dari dalam kota (jember) maupun luar kota. “ Penyebaran info tentang gelar produk ini melalui social media atau lewat teman ke teman sehingga penyebaranya luas, “ kata Robby selaku Ketua Panitia. Salah satu pengujung dari luar kota, Eva dari Universitas Brawijaya mengatakan bahwa acara gelar produk seperti ini sangat dibutuhkan karena kedepannya hal tersebut dibutuhkan oleh pasar bisnis pangan.[WILDAN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *