Pelepasan Sarjana Baru Periode ke III Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember

           JEMBER, Manifest (10/4) – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (FTP UJ) mengadakan pelepasan sarjana baru periode ke III tahun akademik 2014-2015. Acara yang diadakan di ruang I gedung D FTP UJ, melepas 31 wisudawan dan wisudawati jurusan Teknologi Hasil pertanian (THP) dan Teknik Pertanian (TEP) FTP UJ angkatan 2009-2010. Acara yang bersifat semi formal itu mengundang jajaran dekanat, dosen, alumni FTP UJ, orangtua/wali dan mahasiswa FTP UJ sendiri.
Menurut Yuli witono selaku Dekan FTP UJ menjelaskan “Pelepasan itu lebih kepada, kita sebagai pimpinan, maupun dosen untuk melepas sarjana baru kita, dengan kita iringi doa, dengan kita berikan nasehat, dan  secara simbolis dengan pelepasan jas almamater”.
Makna dari pelepasan jas almamater yaitu untuk menegaskan bahwa walaupun telah lulus almamater akan terus dibawa didalam jiwa para sarjana saat mereka telah berada di masyarakat. “Kalau tadinya secarafisik almamater itu di luar berupa baju, maka kita lepas harapannya almamater masuk kedalam jiwa” ujar yuli. “Ini bukan akhir dari mereka untuk menuntut ilmu, justru ini adalah awal perjuangan nyata untuk membuktikan ilmu yang telah mereka dapat” Imbuhnya.
Untuk mahasiswa yang masih belum lulus, Yuli menyarankan agar menjadi mahasiswa yang aktif, tidak hanya nilai IPK (Index Prestasi Kumulatif) bagus tapi non akademiknya juga memadai dan soft skillnya di tempa. Menurut Aditya Okaviano satu wisudawan periode ke III mengingatkan, “Pokoknya terus semangat jangan lupa kuliahnya juga ditingkatkan supaya dapat nilai yang baik, ikut organisasi boleh tapi usahakan juga aktif di dalam kelas.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *