Universitas Jember – Aksi Damai Berakhir Ricuh

JEMBER, Manifest Selasa (11/11), mahasiswa Universitas Jember (UJ) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Senat (FOKUS) melakukan aksi turun jalan yang kedua kalinya. Setelah satu hari sebelumnya mereka melakukan aksi di depan Gedung Soetarjo.
Dikarenakan pada hari tersebut (10/11) Rektor UJ tidak mau memberi penjelasan dan menemui mahasiswa, akhirnya mahasiswa yang tergabung dalam Fokus mengadakan aksi lagi di depan Gedung Rektorat UJ.
“Kemarin kita sudah melakukan aksi damai, Tetapi bapak rektor tidak mau menemui kami.”Teriak April, salah satu orator dalam aksi tersebut.
Sikap rektor UJ yang tidak mau menemui atau memberi penjelasan langsung kepada mahasiswa, membuat mahasiswa yang aksi turun jalan tersebut beranggapan bahwa terdapat indikasi terjadinya korupsi.
Para mahasiswa merasa kecewa terhadap sikap rektor UJ, “ Kita disini sangat kecewa atas apa yang dilakukan bapak rektor.” Kata Putra, Kordinator aksi.
Aksi damai tersebut berujung pada aksi saling dorong antara mahasiswa dengan Satpam. Akibatnya beberapa orang dari mahasiswa ataupun Satpam terjatuh. Beberapa pot bunga di sekitar aksi pun jadi korban, pecah karena terjatuh ataupun terinjak.
Sama seperti aksi sebelumnya, aksi tersebut tetap berakhir dengan kekecewan, ketika rector UJ tetap bersikukuh tidak mau menemui mahasiswa. “ jika bapak tetap tidak mau menemui kami, kami akan terus aksi dengan jumlah masa yang lebih banyak, “ teriak Putra ketika orasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *