Universitas Jember Ciptakan Rekor MURI Baru

JEMBER, Manifest Tepatnya pada kamis (23/10) Universitas Jember (UJ) dalam rangka ulang tahunnya yang ke-50 mencoba untuk memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan membuat brownies mocaf Modified Cassava Fluor (Mocaf) terbesar. Bertempat di double way UJ, menjadi acara puncak dari serangkaian acara sebelumnya yang telah dilaksanakan sejak selasa (21/10). “Acara pertama berupa gelar produk, dan kemudian dikombinasikan dengan lomba inovasi pangan dan puncaknya adalah  acara pada hari ini”, ujar Bambang Heri selaku ketua panitia acara pemecahan rekor MURI. “Kita berharap pada hari ini Universitas Jember mencatatkan satu rekor nasional  yaitu pemecahan brownies mocaf terbesar di seluruh Indonesia untuk pertama kalinya”, terang Bambang.
Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini menarik perhatian pengunjung karena pada hari ini tidak hanya terdapat acara gelar produk dan pemecahan rekor juga terdapat pembagian brownies gratis dan doorprize berupa smartphone.
 Pemberian penghargaan dari MURI kepada UJ diwakili oleh Paulus Pangka yang merupakan manager senior MURI. Menurut paulus brownies mocaf ukuran 310×310 dan tebal 20 cm yang telah dibuat universitas jember tidak memecahkan rekor MURI. “Kali ini bukan memecahkan ya, tapi menciptakan rekor baru di museum rekor Indonesia karena sebelumnya belum pernah ada rekor membuat brownies terbesar dengan berbahan singkong (mocaf. red) ini”, terang pangka.
Pangka juga menjelaskan bahwa MURI sangat mengapresiasi acara ini. “Kami sangat bangga sekali karena masyarakat memikirkan bagaimana program dari pemerintah yaitu kedaulatan pangan salah satunya yaitu singkong diberdayakan dibuat menjadi varian makanan yang dapat diterima untuk generasi sekarang“, ujarnya.
Menurut Aulia, mahasiswa dari Fakultas Pendidikan dan Sastra Indonesia Universitas jember pantas mendapatkan rekor MURI. Ia berharap acara seperti ini diadakan kembali tahun depan dan lebih besar lagi.  Sependapat dengan Aulia, Fania yang merupakan salah satu alumni UJ mengatakan kedepannya ada acara-acara yang lebih reatif atau lebih bagus lagi.[ARF]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *