Bersama UKMKI Kosinusteta Merayakan Idul Adha

JEMBER, Manifest Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Universitas Jember (UJ) yang bergerak pada bidang kerohanian Islam, Kosinusteta mengadakan perayaan Hari Raya Idul Adha. Perayaan tersebut dilakukan dengan penyembelihan kambing, seperti perayaan Idul Adha pada umumnya. Hasil dari penyembelihan kambing tersebut dibagikan kepada warga setempat di lingkungan terdekat kampus FTP UJ. Penyembelihan hewan kurban, UKMKI Kosinusteta bukan hanya dilakukan di kampus, namun Kosinusteta juga melakukannya disalah satu desa daerah Rembangan. Dibantu beberapa teman UKM lainnya acara pagi itu (05/10) berjalan dengan lancar.
Selain penyembelihan hewan kurban, UKM Kosinusteta juga melakukan malam tasyakuran pada malam berikutnya. Acara yang dilaksanakan di Ruang 1 kampus FTP UJ tersebut dihadiri, oleh temen-temen UKM FTP UJ, serta beberapan dosen FTP UJ seperti Askin selaku Pembina UKMKI Kosinusteta, Marbawi selaku Kasubag Mawa dan Siswoyo selaku Pembantu Dekan 1.
Dalam sambutannya, Askin mengatakan bahwa mahasiswa yang aktif dalam organisasi kerohanian mempnyai nilai lebih. “ Adik-adik yang aktif di bidang keagamaan memiliki nilai lebih, dilihat dari segi kecerdasan spiritualnya “, jelasnya. Askin juga menambahkan bahawa keberhasilan seseorang bukan hanya dipengaruhi oleh tingkat IQnya namun juga spiritualnya.
Acara-acara seperti ini juga sangat penting bagi penerus bangsa, karena menurut Siswoyo moral bangsa ini sudah keluar Rel, jika diperumpamakan sebagai kereta api. Oleh karena itu perlu dilakukan kegiatan –kegiatan beragama yang seperti ini untuk mengembalikan kereta api tersebut ke Rel dan jalur yang benar.
Acara tersebut dihadiri oleh Ustad Agus, yang melakukan ceramah dengan membawakan tema, “ Keikhlasan dalam hidup “. Setelah ceramah, malam tasyakuran tersebut ditutup dengan makan bareng dan pemutaran film. Film tersebut berisi kegiatan-kegiatan yang dilakukan UKMKI Kosinusteta dalam memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini. [JKC]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *