HIMAGIHASTA : Menjalin Silaturahmi Lewat Sudy Tour

           JEMBER, Manifest Sabtu (27/09), Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMAGIHASTA) FTP-UJ mengadakan acara yang bertajuk Study Tour. Study Tour ini merupakan salah satu program kerja dari departmen RDD HIMAGIHASTA yang rutin diadakan setiap kepengurusan. Peserta yang mengikuti acara Study Tour ini tak hanya dari pengurus HIMAGIHASTA, tetapi juga anggota HIMAGIHASTA yang notabene merupakan mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) FTP-UJ, alumni HIMAGIHASTA dan juga anggota magang dari HIMAGIHASTA. Tempat yang menjadi jujukan pertama rombongan peserta Study Tour yaitu industry keripik tempe dan keripik buah Bu Noer, kemudian perjalanan berlanjut menuju ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya untuk melaksanakan acara utama yaitu Study Banding, setelah itu menuju pusat oleh-oleh Brawijaya dan acara berakhir dengan menikmati malam minggu di Batu Night Spectacular (BNS) Batu-Malang.

Mengambil tema “Study Tour dan Kunjungan Industri dalam Mewujudkan Mahasiswa Berwawasan Luas”, Eko Dhuhur selaku ketua panitia acara Study Tour ini mengatakan tujuan diadakannya acara Study Tour ini yaitu untuk menjalin silaturahmi dengan Universitas lainnya khususnya jurusan THP.  Selain itu, Eko menuturkan tujuan lain dari acara ini yaitu mengajak teman-teman THP untuk mengunjungi industry sehingga teman-teman mengetahui secara langsung kondisi di lapang selain ilmu yang telah dipelajari di materi perkuliahan. Study Tour ini juga dapat menambah wawasan mereka yang tidak mereka dapatkan di FTP UJ.
 Acara Study Tour hari itu berjalan cukup baik ,meskipun sedikit terkendala disiplin waktu. Mila Damanik selaku sie acara Study Tour mengungkapkan bahwa acara yang telah dirancangnya tersebut telah molor satu jam.  “Awalnya gara-gara nunggu peserta sama dosen. Terus macet. Waktu di Malang juga pesertanya susah diatur. Panitia juga sih” ujar Mila, ketika ditanya lewat blackberry massenger. Namun dibalik kendala tersebut ia patut berbangga karena acara Study Tournya terbilang sukses.
Siska kristyani, selaku salah satu peserta Study Tour yang merupakan anggota HIMAGIHASTA mengatakan dirinya cukup senang telah ikut serta dalam kegiatan Study Tour tersebut.  Peserta lainnya yang juga merupakan anggota HIMAGIHASTA yaitu Firman Iswahyudi juga mengungkapkan hal yang sama dengan Siska “Kunjungan ke industry pembuatan keripik tempatnya kurang sip. Iku thok seh. Selebihnya oke lah” ungkapnya lewat social media.
Ketika ditanya mengenai harapannya terhadap kegiatan Study Tour ini, Silvina Agustina selaku Ketua Himpunan HIMAGIHASTA mengungkapkan keinginannya kedepan “Semoga kedepannya HIMAGIHASTA bisa melakukan study banding dengan fakultas lainnya di kesempatan selanjutnya, meskipun tanpa bantuan dana dari fakultas seperti kegiatan Study Tour tahun ini” [RP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *