UKKM Agritechsip Gali Jiwa Kewirausahaan Lewat Pelatihan Pembuatan Soygurt

Sabtu (12/4) Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa (UKKM) Agritechship Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Jember (FTP-UJ) mengadakan kegiatan studi kewirausahaan Pelatihan Pembuatan Soygurt (Soya Yogurt). Acara yang diadakan di foodcourt diikuti oleh mahasiswa FTP dan dari fakultas lain.

“Tujuan dari acara ini agar para peserta yang telah mengikuti acara ini dapat membangkitkan jiwa-jiwa bisnisnya” ujar Muhammad Bazar Ahmadi selaku ketua panitia kegiatan ini.

 “Konsep awal pakai yogurt dari susu tapi kita butuh inovasi, kita memilih yogurt dari susu kedele, soya yogurt” terang Bazar. Soygurt ini merupakan inovasi baru produk yogurt. “Sasaran awal acara adalah anggota sendiri namun banyaknya kuota yang disediakan sehingga peserta tidak dibatasi” tambahnya.

Antusiasme peserta sangat tinggi, seperti yang diterangkan Ina Nopita Wati selaku pemateri pada acara tersebut. ”Saya kira mahasiswanya antusias juga saat saya memberikan materi. Banyak juga yang memberi pertanyaan, banyak juga yang ingin tahu, tanggapannya responsiflah”, ungkap Ina. Ina juga menanggapi positif acara yang diadakan oleh UKKM Agritechship. 

“Saya kira bagus, sering –sering ada acara seperti ini, seperti yang pak PD (Pembantu Dekan 3, red) bilang untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa, biar nanti mengurangi pengangguran setelah kita lulus nanti”, terangnya. 

“Acara ini seru, enjoypematerinya dan bukan hanya mendapat pelatihan, tapi juga dapat mengenal orang dari fakultas lain apalagi di Farmasi tidak ada praktikum seperti ini” ungkap Riza Putri salah satu peserta dari Fakultas Farmasi. Senada dengan Riza, Eli mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) mengungkapkan hal serupa. 

”Acaranya seru dapat pengalaman dari yang biasanya pake susu sapi sekarang bisa pake susu kedelai” uar Eli. Eli berharap pelatihan ini bisa dilanjutkan.[Arif]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *