Teknologi dan Illusi Mengawal Tema JFC 2013

JEMBER, Jember Fashion Carnaval (JFC) kini kembali digelar di Kabupaten Jember. JFC dibingkai dalam serangkaian acara Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) dismaping acara lainnya seperti BBJ Adventure Trail, Jember City Carnaval (JCC), Road Race, Off Road dan masih banyak acara lainnya. 
 
JFC ini mendapat antusias dari masyarakat yang dapat dilihat dari jumlah penonton yang memadati alun-alun Kabupaten Jember dan juga sepanjang jalan alun-alun menuju Gedung Olah Raga (GOR) Jember.
JFC sudah dua belas kali dilaksanakan di Jember. Namun tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. JFC 2013 dilaksanakan selama 20-25 Agustus 2013. Awalnya dibuka dengan International Exhibition yaitu Painting Exhibition, Photo Exhibition, dan Culinary Exhibition
 
Dalam Painting Exhibition ditampilkan beberapa lukisan model-model JFC. Begitu pula dengan Photo Exhibitionjuga menampilkan karya fotografi model-model JFC.
 
Dalam acara fashion JFC yang dilaksanakan pada 25 Agustus 2013 mengusung tema “Artechsion” (Art Meet Technology and Illusion) dengan berbagai tema defile. Acara yang melakukan atraksi ini dibuka di alun-alun Kabupaten Jember dan selantutnya berparade di sepanjang jalan alun-alun menuju GOR Jember. 
 
Terlihat Dinan Fariz berdiri memimpin di garis depan parade yang selanjutnya diikuti oleh barisan dengan tema Tibet, Betawi, Bamboo,Artdeco,Octopus, Canvas, Tribe, Spider dan Venice. Masayarakat memadati jalanan yang ditempuh oleh model-model JFC. Sehingga beberapa polisi dan beberapa pengawal JFC menertibkan jalanan. Namun beberapa masyarakat yang ingin mengambil foto bersama beberapa model JFC membuat jalanan kembali harus ditertibkan.
 
Penertiban yang masih kurang dirasakan oleh salah satu penonton yaitu Lia, 25 tahun. “Acaranya bagus, tapi pengawalan peserta JFC kurang. Sehingga menyebabkan para penonton tidak tertib dalam menyaksikan acara tersebut,” menurut Lia yang berdomisili di Banyuwangi ini. [Dina]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *