Tulis dan Menulis

Tulisan dapat berupa tulisan tangan dan dapat berupa ketikan dari komputer, laptop, notebook, handphone, dll. Tulisan adalah sebuah coretan atau goresan yang dihasilkan untuk dibaca. Dapat diartikan sebagai hasil dari pemikiran ataupun perasaan seseorang yang dituangkan di atas kertas, baik dalam bentuk tulisan tangan atau cetakan. Dari sebuah tulisan, kita dapat mengetahui berbagai macam informasi, cerita, berita, sejarah,dll.
Sebuah tulisan itu memiliki pengaruh besar terhadap manusia. Karena isi dari tulisan tersebut dapat merubah sikap kita menjadi lebih baik atau buruk. Tergantung apa isi dari tulisan yang dibaca, juga dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan. Dari itu semua juga tergantung pada masing-masing orang yang menyerap dan dapat memilah-milah mana tulisan yang dapat berdampak baik pada diri seseorang sebagai pembaca dan mana yang tidak.
Menulis adalah sebuah gerakan tangan untuk menghasilkan tulisan yang mewakili pemikiran seseorang. Dengan menulis, seseorang dapat menyampaikan banyak hal tentang apa yang di lihat sehari-hari, yang di rasakan ataupun yang di pikirkan. Menuliskan berlembar-lembar tentang kehidupan yang di jalani sehari-hari. Dengan begitu seseorang yang selalu menyempatkan untuk menulis setiap harinya, maka seseorang tersebut tidak akan melewatkan dan melupakan satu waktu yang pernah di lewati. Sehingga hasil dari menulis yang disebut tulisan itu dapat menjadi acuan untuk dapat memperbaiki kehidupannya agar menjadi lebih baik lagi. Karena hidup ini memiliki banyak cerita ketika manusia dihadapkan oleh berbagai macam masalah, sehingga jika kehidupannya menyempatkan untuk menulis, mereka tidak akan pernah lupa akan sejarah kehidupannya. [skr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *