Kuliah Umum Strategi Membangun Industri Berbasis Tebu

Universitas Jember (UNEJ) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Strategi Terpadu Membangun Kembali Kejayaan Industri Berbasis Tebu di Indonesia”, Rabu (09/02). Acara ini dilaksanakan usai penandatanganan kesepakatan kerja sama antara UNEJ dengan PT Perkebunan Nasional X (Persero).
Di Gedung Soerachman tempat terselenggaranya kuliah tersebut, mahasiswa dan dosen hadir memenuhi ruang pertemuan lantai tiga. “Masalah tebu adalah masalah perjuangan bangsa”, ungkap Ir. Subiyono, Dirut PTPN X, mengawali kuliah.
PTPN X akan melakasanakan tiga strategi unggulan, Efisiensi, Diversifikasi, dan Optimalisasi (EDO). “Sampai  saat ini strategi yang berhasil dilaksanakan adalah pengefisiensian bahan bakar. Dari 25 milyar di tahun 2011, turun menjadi 4 milyar di tahun 2012”, ungkap Ir. Subiyono.
PTPN X mengajak civitas akademika UNEJ dalam mengembangkan dan memajukan komoditas tebu bersama-sama dengan disepakati pula kesepakatan antara PTPN X dengan UNEJ. “Dan usaha ini tidak akan menjadi semangat nasional jika tidak ada support dari semua pihak”, tutur Ir. Subiyono menjawab pertanyaan dari salah satu peserta kuliah umum. [ctr/Manifest]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *